PROFIL PSPP PENERBANGAN Indonesia – Akreditasi A

Profil PSPP Penerbangan Indonesia

Profil PSPP Penerbangan Indonesia

PROFIL PSPP PENERBANGAN INDONESIA

SEKOLAH AVSEC BERLISENSI RESMI

Profil PSPP Penerbangan Indonesia : Halo Sahabat Penerbangan, Terimakasih masih setia membaca artikel seputar dunia penerbangan & kali ini admin akan menulis tentang Profil PSPP Penerbangan sebagai lembaga pendidikan staff penerbangan & pramugari terbaik di indonesia.

Profil PSPP Penerbangan Indonesia

PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan & Pramugari) Atau sering dikenal dengan PSPP Penerbangan merupakan lembaga pendidikan staff penerbangan dan pramugari yang siap mengantarkan siswa-i nya menjadi karyawan terampil di dunia penerbangan baik domestik maupun international.

Perusahaan Ground Handling (AirPort Sevice), Hotel, Tour Travel Serta Kantor-kantor Yang Berelevan Baik Skala Swasta maupun BUMN Di Berbagai Kota Di Indonesia.

Dan berhasil menjadikan lulusan PSPP Penerbangan sebagai SDM yang siap bersaing di dunia penerbangan. Terbukti dengan prestasi yang telah dicapai PSPP Penerbangan di setiap tahunnya.

Alamat PSPP Penerbangan

Berdiri Sejak 1 Maret 2010, Saat Ini PSPP Penerbangan Telah Memiliki 4 Cabang Kampus Yang Ada di Kota-Kota Indonesia Yaitu Lampung, Jakarta, Yogyakarta & Makassar. Lihat Alamat Lengkap PSPP Penerbangan Disini.

  • Alamat Kampus PSPP Lampung
    Jl. Teuku Umar No.36 AC Kedaton, Bandar Lampung 35417
  • Alamat Kampus PSPP Jakarta
    Jl. Marsekal suryadarma, Neglasari Tangerang 15129
    “Aeropolis Commercial Park”
  • Alamat Kampus PSPP Yogyakarta
    Jl. Seturan Raya No 13B , Catur Tunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 33281
  • Alamat Kampus PSPP Makassar
    Jl. Perintis Kemerdekaan Km 15, Biringkanaya, Makassar
    “Manggala Junction Park” Blok B2

PSPP Penerbangan, Dengan Pengalaman SDM nya bertahun-tahun dalam mendidik dan melatih siswa-i nya akan memberikan lulusan terbaik yang siap bekerja secara profesional di dunia penerbangan dan pariwisata.

Hal ini terbukti dengan banyaknya mahasiswa-i yang bekerja di maskapai penerbangan sebelum mereka menyelesaikan pendidikan singkatnya di PSPP Penerbangan dengan tetap menjaga kualitas dan mutu pendidikan.

Dengan Pendidikan yang bermutu, waktu (jarak tempuh) pendidikan yang relatif pendek, berorientasi profesi serta mudah mendapat pekerjaan, adalah kunci keberhasilan bagi PSPP Penerbangan dalam membentuk pribadi profesional & siap kerja.

Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi

Saat ini banyak sekali lembaga Pendidikan AVSEC (Aviation Security) yang memberikan pelayanan serta kualitas pendidikan yang bermutu, namun sebagai calon peserta pendidikan anda jangan samapi salah memilih sekolah aviation security, Melainkan Pilihlah Sekolah AVSEC Yang Memberikan Lisensi Kepada Peserta Pendidikannya Setelah Lulus & Lisensi Tersebut Harus di Akui Oleh Direktorar Jenderal Perhubungan Udara.

Kenapa Harus Memilih Sekolah AVSEC Berlisensi

Karana saat ini syarat utama untuk menjadi petugas keamanan penerbangan (AVSEC) Harus (WAJIB) memiliki lisensi atau Surat Kecakapan Petugas (STKP) yang diberi tugas dan tanggung jawab di bidang keamanan penerbangan. (Peraturan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nomor : SKEP/2765/XII/2010 Bab I Butir 9).

Oleh karena itu Pilihlah Lembaga Pendidikan AVSEC (Aviation Security) Seperti PSPP Penerbangan, Saat ini PSPP merupakan satu-satunya Sekolah AVSEC yang memberikan Lisensi Kepada Peserta Didiknya & Lisensi tersebut telah di akui oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

PSPP Penerbangan Terakreditasi

Keunggulan PSPP Penerbangan lainnya adalah Sudah Terakreditasi A, Dengan ini PSPP Penerbangan dapat membukikan kepada masyarakat luas bahwa PSPP Merupakan Lembaga Pendidikan Staff Penerbangan & Pramugari yang telah di akui, terpercaya dan unggul di bidangnya.

Berikut adalah Salah-Satu Gambar / Sertifikat surat resmi dari Dinas Lembaga Akreditasi Pelatihan Kerja dengan Nomor Akreditasi 398/LA-LPK/XII/2013.

PROFIL PSPP PENERBANGAN TERAKREDITASI A

PROFIL PSPP PENERBANGAN TERAKREDITASI A

PSPP Penerbangan Lembaga Resmi

Selain Terakreditasi, PSPP Penerbangan adalah lembaga pendidikan resmi yang telah mempunyai perizinan yang lengkap di antaranya :

  1. Akreditasi A
    NO : 398/LA/LPK/XII/2013
  2. Izin Departemen Pendidikan & Kebudayaan Nasional
    NO : 420.9/380.B/08/2010
  3. Izin Departemen Dinas Tenaga Kerja
    NO : 60.202.07.03.2010
  4. Izin Direktorat Jenderal Perhubungan
    NO : I/LD.010/DKP/IX/2013
  5. Akta Notaris Nedi Heryandi, S.H
    No. 25 tanggal 11 Februari 2010
  6. SK Dinas Perizinan Kota
    No.563.0002.07.03.2010
  7. Perlindungan Hukum
    Dibawah Perlindungan Pangacara Konsultan Hukum WILIYUS PRAYIETNO, SH.,M.H.

VISI MISI PSPP Penerbangan

  • VISI PSPP Penerbangan
    PSPP didirikan dengan Visi memberikan pendidikan dan pelatihan singkat dengan lulusan terbaik yang siap bekerja secara professional di dunia penerbangan dan pariwisata.
  • MISI PSPP Penerbangan
    MISI PSPP Penerbangan adalah turut berperan dalam memajukan industri penerbangan dan pariwisata Indonesia dengan menyediakan SDM yang berkualitas dan siap bersaing.

Program Pendidikan Pilihan

PSPP Penerbangan Mengajak & Memberikan Kesempatan Bagi Putra-Putri Daerah Indonesia Untuk Bisa Mengikuti Pendidikan & Pelatihan Di Sekolah Penerbangan Dengan Program Study Sebagai Beriku :

  1. AVSEC (Aviation Security)
    AVSEC (Keamanan Penerbangan) Adalah Personil Keamanan Bandara Yang Bertugas Menjamin Keselamatan & Keamanan Bagi Pengguna Jasa Penerbangan.
    Masa Pendidikan 6 Bulan (4 Bulan Belajar di Kampus & 2 Bulan OJT (On Job Training) / PKL).
  2. Pramugari (Flight Attendant)
    Pramugari Merupakan Awak Kabin Yang Melayani Kebutuhan Serta Menjaga Keselamatan Para Penumpang Selama Dalam Penerbangan.
    Masa Pendidikan 6 Bulan (4 Bulan Belajar di Kampus & 2 Bulan OJT (On Job Training) / PKL).
  3. Staff Penerbangan (Ground Staff)
    Staff Penerbangan Merupakan Karyawan Didarat Yang Bertugas Memberikan Pelayanan Kepada Penumpang Pesawat Pada Proses Check In, Boarding, Disembarking, Menangani Bagasi Penumpang & Penjualan Tiket.
    Masa Pendidikan 6 Bulan (4 Bulan Belajar di Kampus & 2 Bulan OJT (On Job Training) / PKL).
  4. Program Unggulan (Kelas Akselerasi)
    Kelas Akselerasi Adalah Dimana Para Siswa-Siswi Yang Mengikuti/Masuk Dalam Program Ini Akan “DI JAMIN MENDAPAT PEKERJAAN” Di Perusahaan Penerbangan atau Perusahaan Yang Relevan Dengan Dunia Penerbangan, Khususnya Di Bandar Udara.
    Program Ini Hanya Sebatas 1 Kelas Saja Dengan Lama Waktu Pendidikan Lebih Cepat Dari Kelas Reguler Dengan Kapasitas Kelas Miksimal Berisi 30 Siswa/Siswi. **(Syarat dan Ketentuan Berlaku).
  5. Praktek Terbang Ke Luar Negeri
    PSPP Penerbangan Memberikan Kesempatan Yang Sangat Menarik, Semua Siswa-Siswi PSPP Mendapat Fasilitas Mengikuti Kegiatan Praktek Terbang Yang Diadakan Dari “JAKARTA – SINGAPURA” Dan Sebaliknya.

Fasilitas Kampus PSPP Penerbangan

Lokasi Kampus PSPP Penerbangan yang strategis yaitu di jantung kota memungkinkan dapat lebih mudah di akses, Berikut beberapa fasilitas kampus yang ada.

  • Ruang Kelas Yang Nyaman & Full AC
  • Ruang Lab Komputer
  • LCD Proyektor di Setiap Kelas
  • Free Wifi
  • Komputer Anjungan
  • Absen Finger Print / Sidik Jari
  • SMS Server
  • Dilengkapi Dengan Camera CCTV Setiap Ruangan
  • Dan Fasilitas-Fasilitas Lainnya Untuk Mendukung Proses Belajar Peserta Didik

Syarat Pendaftaran Sekolah AVSEC Bandara

Berdasarkan Dengan Kebijakan Manajement Bagian Pendaftaran PSPP Penerbangan, Untuk Dapat Menjadi Calon Peserta Program Pendidikan AVSEC (Aviation Security) Masing-Masing Harus Memenuhi Persyaratan (Qualification) :

  • Mengisi Formulir Pendaftaran Disini
  • Pria / Wanita
  • Lulusan SMA/Sederajat/Diploma/S1
  • Usia Minimum 18 Tahun
  • Tinggi Badan 160 Cm
  • Sehat Jasmani & Rohani
  • Belum Minikah / Single
  • Jika Salah Satu Dari Persyaratan Tersebut Tidak Bisa Anda Penuhi Maka Bisa di Pastikan Anda Belum Bisa di Terima Karena Tidak Memenuhi Persyaratan.

INFO Pendaftaran Sekolah AVSEC Berlicensi

Hingga Saat Ini PSPP Penerbangan Masih Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru, Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga. Kuota Terbatas.!!

  • Untuk Informasi Pendaftaran Hubungi Panitia Pendaftaran Siswa Baru Kampus PSPP Penerbangan
    KAK DENI 0812 7435 1949 / BBM: D773D673.
  • Isi Formulir Pendaftaran Online Disini.
  • Cara Pendaftaran Lihat Disini.
  • Atau Kunjungi Facebook @PSPPAkademi
  • Biaya Pendidikan Lihat Disini.
  • Alamat Kampus Lihat Disini
  • Penutupan Pendaftaran PSPP Penerbangan Akan Ditutup Sewaktu-Waktu Apabila Quota Kampus Terpenuhi, Saat Ini PSPP Penerbangan Hanya Memberikan 30 Kursi Pendidikan Disetiap Kampusnya.

PENTING : Untuk Kelancaran Pendaftaran & Tes Online, Yang Paling Penting  Adalah Komunikasi Dengan Panitia Ya Gaes… KAK DENI 0812 7435 1949 / BBM: D773D673.

Sekian Informasi Lengkap Mengenai Profil PSPP Penerbangan Indonesia, Semoga Bermanfaat & Terimakasih…

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. 22/02/2017

    […] itu untuk mendapat kan STKP / Licensi tersebut tidak mudah, seseorang harus mengikuti Pelatihan dan Pendidikan (Diklat) Avsec terlebih dahulu. Untuk itu AVSEC berbeda dengan petugas keamanan seperti Satpat atau Security yang […]

  2. 17/04/2018

    […] Pendidikan, Perhubungan, Akreditasi A Dengan No. Akreditasi : 398/LA-LPK/xII/2013. Selengkapnya PROFIL PSPP […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *