Lama Pendidikan AVSEC Bandara Hingga Mendapatkan Lisensi

Lama Pendidikan AVSEC Bandara Hingga Mendapatkan Lisensi

Lama Pendidikan AVSEC Bandara Hingga Mendapatkan Lisensi

Lama Pendidikan AVSEC Bandara Hingga Mendapatkan Lisensi? bisa dibilang sangat singkat! Bahkan, beberapa tempat pelatihan bisa menjamin bahwa hanya dalam waktu tidak sampai satu tahun menjalani pelatihan. Anda sudah bisa mengikuti berbagai tes perekrutan perusahaan penerbangan. Berikut ini informasi lebih lengkap mengenai syarat serta lama waktu pendidikan untuk bisa menjadi seorang AVSEC profesional.

Syarat Menjadi AVSEC Bandara

Untuk bisa mengikuti pendidikan AVSEC (Aviation Security), seseorang harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Berikut ini beberapa persyaratan yang biasanya ditetapkan:

  1. Minimal lulusan SMA atau sederajat.
  2. Minimal mempunyai tinggi badan 168cm untuk pria dan 160cm untuk wanita.
  3. Mempunyai usia minimal 17 tahun dan maksimal 23 tahun.
  4. Sehat baik jasmani maupun rohani.
  5. Tidak buta warna dan tidak menderita penyakit hepatitis.
  6. Bebas Narkoba
  7. Tidak Ada Tato
  8. Belum Menikah

Lama Pendidikan AVSEC Bandara Hingga Mendapatkan Lisensi

Rata-rata, seorang AVSEC harus menjalani pendidikan menjadi AVSEC selama enam bulan. Enam bulan ini dibagi menjadi dua, empat bulan mendalami pelajaran di kampus dan dua bulan praktik langsung. Saat mendalami pelajaran di kampus, Anda akan mendapatkan berbagai pendidikan yang sangat berkaitan dengan dunia penerbangan.

Baik aturan-aturan yang ada maupun performan saat berhadapan dengan penumpang. Sedangkan, dalam praktik selama dua bulan, Anda akan diajak melakukan perjalanan langsung dan mempraktikkan segala hal yang sudah diajarkan selama di dalam kampus.

Sehingga, meskipun hanya dilakukan dalam waktu singkat, berbagai wawasan, keterampilan, dan pengalaman dalam menjalankan tugas sudah bisa dimiliki setiap calon AVSEC Bandara.


Pelajaran Yang Diberikan Selama Pendidikan AVSEC Bandara

Pada saat menjalani pendidikan AVSEC, ada banyak bekal yang diberikan sehingga setiap peserta didik siap menjalani dunia kerja yang sesungguhnya. Berikut ini beberapa bekal yang diberikan saat menjalani pendidikan AVSEC:

  1. Grooming

Pelajaran ini untuk memberikan bekal cara penampilan yang baik saat menjalankan tugas. Mengingat AVSEC akan berhubungan dan berkomunikasi dengan banyak orang, tentu penampilan menjadi faktor yang penting. Cara berpenampilan ini meliputi cara berpakaian, bertingkah laku, hingga kesopanan saat melayani penumpang.

  1. Ilmu Aviation Security

Pelajaran ini meliputi aturan yang berlaku dalam bandara hingga berbagai macam benda yang termasuk berbahaya. Pelajaran ini sangat penting diketahui setiap AVSEC agar bisa menjamin keamanan dan keselamatan seluruh penumpang pesawat.

  1. Bahasa Inggris

Karena yang akan dihadapi bukan hanya penumpang dari dalam negeri, namun juga luar negeri, maka kemampuan bahasa Inggris juga menjadi ilmu penting yang harus dikuasai para AVSEC. Hal ini untuk menjamin kelancaran komunikasi yang terjadi antara AVSEC dengan semua pengguna jasa bandara.

  1. Praktik Terbang

Untuk semakin memantapkan pemahaman materi yang diberikan, AVSEC juga akan diajak untuk melakukan praktik penerbangan secara langsung ke negara tetangga. Dalam praktik penerbangan ini,.

Anda akan langsung mempraktikkan segala materi yang sudah diajarkan, mulai dari pembuatan pasport, pemeriksaan di X-Ray, cara check in, boarding, dan sebagainya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mempraktikkan cara berkomunikasi langsung dengan orang luar negeri.

Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi di Indonesia

Akan ada banyak ilmu yang bisa Anda dapatkan terkait dunia penerbangan dengan menjalani pendidikan AVSEC ini. Meskipun hanya dilakukan dalam singkat, yaitu sekitar waktu enam bulan saja, Anda bisa mewujudkan impian Anda menjadi seorang AVSEC bandara.

Nah, bagi Anda yang tertarik, silakan untuk segera melakukan pendaftaran dan menjalani lama pendidikan AVSEC bandara sampai selesai.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.