Keuntungan Menjadi AVSEC Bandara

Keuntungan Menjadi AVSEC Bandara

Keuntungan Menjadi AVSEC Bandara

APA SAJA KEUNTUNGAN MENJADI AVSEC BANDARA

Apa Saja Keuntungan menjadi AVSEC bandara? Tentu menjadi salah satu daya tarik bagi banyak orang untuk menggeluti pekerjaan yang satu ini. Meskipun sering terjadi kasus yang tidak hanya viral di medsos.

Namun hingga ke jalur hukum saat berhadapan dengan penumpang pesawat yang sedikit rewel, namun tidak menyurutkan orang untuk ikut bergabung menjadi Aviation Security. Sebagai seorang petugas keamanan, jelas tanggung jawab besar terhadap seluruh keamanan bandara sekaligus keselamatan baik di bandara maupun pesawat, ada di pundaknya.

Jika tidak dilaksanakan secara baik dan sesuai aturan, maka keselamatan banyak orang dipertaruhkan. Namun, di balik itu, banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan menjadi AVSEC. Apa sajakah keuntungan itu? Berikut ini uraian lengkapnya.

5 Keuntungan Menjadi AVSEC Bandara

1. Berkesempatan Mendapatkan Pelatihan Khusus

Menjadi seorang AVSEC tidaklah mudah. Seseorang harus menjalani pelatihan khusus hingga mendapatkan sertifikat atau lisensi. Hal ini sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jendral Perhubungan Udara. Di dalam pelatihan ini, calon AVSEC tidak hanya diajarkan tentang aturan-aturan yang ada terkait bandara dan pesawat.

Namun juga beberapa pelajaran tambahan seperti bahasa Inggris untuk membekali calon AVSEC saat berkomunikasi dengan orang asing. Sikap sopan santun dan etika yang baik saat berhadapan dengan semua penumpang juga diajarkan dalam pelatihan ini.

Bahkan, lebih dari itu, beberapa cara menghadapi berbagai karakter penumpang sekaligus solusi yang harus diambil saat harus menghadapi penumpang yang kurang menaati peraturan juga diajarkan di sini. Dengan begitu, baik intelektual maupun mental para calon AVSEC akan terasah matang di tempat ini.

2. Bebas Mengelilingi Bandara

Bandara merupakan fasilitas umum yang tidak sembarang orang boleh memasukinya. Hanya orang-orang yang berkepentingan saja yang diperbolehkan masuk, itu pun melalui jalan-jalan yang sudah ditentukan. Bahkan, pengantar penumpang dilarang keras untuk ikut masuk dalam bandara.

Aturan ini, pastinya tidak berlaku bagi AVSEC. Selama menjalankan tugas, mereka diperbolehkan masuk ke seluruh bagian dalam bandara untuk memastikan semua dalam keadaan aman. Tidak ada batasan larangan yang ditetapkan bagi AVSEC.

Maka dari itu, orang yang terpilih menjadi AVSEC sudah pasti dapat dipercaya dan bertanggung jawab penuh atas seluruh keamanan area serta keselamatan orang yang ada di dalamnya.

3.Bertemu dengan Banyak Orang

Tidak bisa dihindari, seorang AVSEC pasti akan bertemu dengan banyak orang, baik dalam negeri maupun luar negeri. Secara, bandara merupakan salah satu tempat umum, penghubung antara negara satu dengan negara lain, yang pastinya mempunyai adat kebiasaan yang berbeda.

Berbagai bentuk wajah sekaligus penampilan dari semua pengguna jasa bandar udara menjadi pemandangan yang mengasyikkan.

4. Mengenal Banyak Karakter Orang

Sebagai petugas AVSEC, sesekali mereka akan melakukan komunikasi dengan para penumpang, terutama saat memberikan pelayanan di pintu masuk bandara. Dalam melakukan komunikasi ini, Anda akan melihat betapa beragamnya karakter orang di dunia ini.

Mulai dari orang yang sangat patuh dengan aturan yang ada, hingga yang cuek bebey dan menganggap aturan bisa diabaikan begitu saja. Mengenal banyak karakter orang ini akan menjadi keuntungan tersendiri, meskipun terkadang bisa membuat jengkel di hati.

5. Berkesempatan Menjadi Pramugari atau Pramugara

Bagi AVSEC yang mempunyai prestasi tinggi, jelas ada apresiasi lebih dari management bandara. Biasanya, mereka akan memberi kesempatan kepada para AVSEC berprestasi untuk menjadi pramugari atau pramugara yang pastinya tetap menjalani tes terlebih dahulu. Ini artinya, AVSEC mempunyai kesempatan untuk berkeliling negara dengan pesawat secara gratis.

Itulah 5 (Lima) Keuntungan Menjadi AVSEC Bandara Sungguh Menarik dan Fantastic juga ya menjadi AVSEC Bandara, Untuk Kalian yang Tertarik Menjadi AVSEC Bandara Dapat Mendaftar Dan Mengikuti Pendidikan Di Salah Satu Lembaga Terbaik Yaitu PSPP Penerbangan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.