Kenapa Harus Sekolah AVSEC Bandara di PSPP Penerbangan

Kenapa Harus Sekolah AVSEC Bandara di PSPP Penerbangan

Kenapa Harus Sekolah AVSEC Bandara di PSPP Penerbangan

Kenapa Harus Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi? Ingin memiliki profesi yang tidak tradisional dengan peluang yang cukup besar di dunia kerja yang persaingannya makin ketat ini? Anda bisa mempertimbangkan untuk menjadi  AVSEC atau Aviation Security yang merupakan Personil keamanan untuk dunia penerbangan.

Tugas AVSEC adalah untuk memastikan tidak adanya tindakan pelanggaran hukum dalam penerbangan sipil yang prosesnya dimulai dari para penumpang yang melakukan check in.

Kebutuhan untuk  AVSEC saat ini makin lama makin naik karena sektor pariwisata Indonesia yang sedang meningkat sehingga banyak perusahaan penerbangan komersial yang berusaha untuk menambah jam terbangnya demi mengangkut sebanyak mungkin penumpang.

Agar penerbangan bisa berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman, tentunya STAFF keamanan penerbangan harus memastikan bahwa tidak ada penumpang yang melakukan tinkdakan pelanggaran hukum selama penerbangan.

Kenapa Harus Sekolah AVSEC Bandara di PSPP Penerbangan

Dengan permintaan yang tinggi, maka tidak heran apabila banyak lembaga yang mengadakan pendidikan dan pelatihan bagi generasi muda yang ingin memiliki pekerjaan sebagai AVSEC Bandara.

Namun tidak semua orang bisa mendaftar menjadi  Personil AVSEC Bandara, Anda yang berminat harus punya lisensi khusus atau STKP (Surat Tanda Kecakapan Petugas) resmi yang di dapatkan dengan mengikuti pendidikan khusus.

Inilah pentingnya alasan kenapa harus sekolah AVSEC berlisensi resmi karena yang punya wewenang untuk mengeluarkan STKP ini adalah lembaga pelatihan dan pendidikan AVSEC yang disetujui oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Jadi jangan tertipu dengan lembaga diklat yang mengaku bisa menerbitkan STKP padahal operasionalnya tidak seijin dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi PSPP Penerbangan

PSPP Penerbangan adalah Sekolah AVSEC Bandara yang telah memiliki ijin dari dinas terkait untuk mengadakan pendidikan dan pelatihan bagi muda mudi yang punya mimpi untuk bekerja di bidang keamanan penerbangan.

Saat ini di Indonesia hanya PSPP yang memiliki ijin resmi untuk mengadakan diklat AVSEC dan semua lulusannya akan langsung mendapatkan lisensi resmi untuk bertugas sebagai AVSEC Bandara di perusahaan penerbangan sipil. Alasan kenapa harus sekolah AVSEC berlisensi resmi ini penting untuk masa depan yang lebih jelas.

Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi di Indonesia


Apa Saja Yang Akan Dilakukan Setelah Jadi AVSEC Bandara?

Setelah lulus diklat, pekerjaan seperti apa yang akan Anda lakukan sebagai AVSEC? Seperti sudah disebutkan sebelumnya, pekerjaan utama AVSEC adalah untuk memastikan keamanan penerbangan sipil dan mencegah terjadinya tindakan yang melanggar hukum pada penerbangan.

Objek yang menjadi pengamanan adalah awak pesawat udara, pesawat udara, penumpang, petugas yang ada di darat, masyarakat, dan juga instalasi yang ada di bandara. Secara khusus, AVSEC nantinya bertanggung jawab atas pemeriksaan bagasi, kargo, penumpang, awak pesawat terbang, dan juga pengawasan access control.

Pekerjaan ini dibutuhkan manajemen serta pengetahuan akan teknis yang tinggi maka dari itu alasan kenapa harus sekolah AVSEC berlisensi resmi adalah untuk mendapatkan bukti bahwa Anda memiliki kualifikasi yang sesuai dengan standar kerja internasional. Apa saja syarat yang harus dipenuhi pelamar untuk ikut serta diklat AVSEC di PSPP Penerbangan?

Berikut Ini Adalah Syarat Secara Umumnya..

  • Mengisi Formulir Pendaftaran Disini.!!
  • Pria / Wanita
  • Lulusan SMA/Sederajat/Diploma/S1
  • Usia Minimum 17 Tahun
  • Tinggi Badan Minimum Putri 157cm
  • Tinggi Badan Minimum Putra 165cm
  • Sehat Jasmani & Rohani
  • Belum Minikah
  • Tidak Bertato
  • Bebas Narkoba

Ingat, hanya mendapatkan pendidikan dan pelatihan untuk menjadi AVSEC di lembaga yang resmi dan memiliki ijin yang jelas dan bisa dibuktikan keabsahannya.

Baca Juga: Update Terbaru Biaya Sekolah AVSEC Bandara Hingga Mendapatkan Lisensi Resmi.

Menghindari kerugian materi dan juga waktu adalah alasan kenapa harus sekolah AVSEC berlisensi resmi agar sertifikat dan STKP yang Anda dapatkan valid dan berlaku untuk melamar di perusahaan penerbangan sipil.


Artikel Terkait

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.