Bingung Lulus SMA Mau Kemana? Jadi AVSEC Bandara Aja

Bingung Lulus SMA Mau Kemana Jadi AVSEC Bandara Aja

Bingung Lulus SMA Mau Kemana Jadi AVSEC Bandara Aja

BINGUNG LULUS SMA KE MANA? JADI AVSEC BANDARA AJA

Bingung Lulus SMA Mau Kemana? Jadi AVSEC Bandara Aja, Mengapa? AVSEC (aviation security) merupakan profesi yang relatif menjanjikan. Di sisi lain, tidak semua orang dapat bekerja sebagai staf keamanan bandara, karena Anda harus mempunyai lisensi resmi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Anda harus menempuh pendidikan khusus di sekolah penerbangan seperti PSPP untuk mendapatkan surat tersebut. PSPP yang sejauh ini baru mempunyai empat sekolah di Indonesia akan menyiapkan peserta didik untuk menjadi AVSEC profesional. Lantas, apa saja keunggulan menimba ilmu di sekolah AVSEC?

Lokasi Sekolah Yang Strategis

Salah satu cabang PSPP yang berlokasi di Tangerang bertempat di lokasi strategis—hanya beberapa meter dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Hal tersebut akan memudahkan Anda sebagai siswa PSPP untuk menjalankan praktik kerja lapangan sebelum terjun ke dunia kerja sesungguhnya.

Sudah Mengantungi Izin Resmi

Sekolah penerbangan bukanlah institusi pendidikan sembarangan. PSPP telah mengantungi izin resmi dari Dinas Penerbangan Udara Republik Indonesia. Sehingga, dari sistem pendidikan, materi, sampai ke lisensi basic AVSEC yang dikeluarkan pun sudah tak diragukan lagi keasliannya.

Memberikan Materi Terlengkap

Peserta didik yang melanjutkan studi PSPP akan mendapatkan materi pelajaran lengkap seputar dunia penerbangan. Selain teori yang diberikan di kampus, ada praktik kerja lapangan atau on job training yang akan Anda jalani di paruh akhir periode sekolah.

Belajar Serta Wisata Ke Luar Negeri

Salah satu program menarik yang ditawarkan PSPP adalah praktik kerja lapangan ke dari Jakarta ke Singapura. Dalam program ini, peserta didik akan menerapkan materi yang mereka pelajari untuk kenal lebih dalam tentang dunia penerbangan internasional sekaligus berwisata ke Singapura.

Membuka Kesempatan Yang Luas

Bukan tanpa alasan aviation security jadi jawaban dari pertanyaan seperti bingung lulus SMA ke mana? Jadi AVSEC aja! Pasalnya, Anda yang belum lihai berbahasa Inggris tetap mempunyai peluang masuk, karena sepanjang periode pembelajaran, akan ada pengajar profesional yang akan melatih Anda.

Lisensi Dangerous Goods

Seperti yang telah disinggung, sekolah penerbangan dengan program studi AVSEC akan memberikan lisensi kepada peserta didiknya. Ada pun lisensi Dangerous Goods yang akan menjadi bekal tambahan bagi para siswa di kelas AVSEC.

Pendidikan dan Pelatihan Singkat

Tidak seperti lembaga pendidikan lain, PSPP tidak memberlakukan periode panjang untuk tiap angkatan, termasuk AVSEC. Peserta didik yang mengambil program studi ini hanya akan belajar selama 4-6 bulan dan sudah termasuk dengan praktik kerja lapangan.

Fasilitas dan Layanan Menunjang

Sebagai sekolah penerbangan berlisensi, PSPP menyediakan fasilitas dan layanan yang menunjang bagi para peserta didiknya. Sehingga Anda akan nyaman sekaligus merasa didukung oleh PSPP buat meraih cita-cita sebagai AVSEC.

Bantuan Dari Tim Bursa Kerja Tepercaya

Kelebihan lain yang akan Anda dapatkan dari PSPP adalah jaminan mendapatkan pekerjaan di bidang penerbangan. Hal ini dikarenakan mereka mempunyai tim bursa kerja yang akan membantu para siswa memperoleh pekerjaan, salah satunya sebagai staf AVSEC.

Biaya Pendidikan Yang Terjangkau

Terakhir, biaya pendidikan yang dipasang PSPP untuk setiap program studi sangat terjangkau. Uang yang Anda keluarkan sudah termasuk seragam dan perlengkapan sekolah lain. Jadi Anda tak perlu repot mengeluarkan dana tambahan.

Itulah kelebihan-kelebihan yang akan Anda dapatkan bila menuntut ilmu di PSPP. Bagaimana? Anda masih bingung lulus SMA ke mana? Jadi AVSEC aja!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.