Cara Memilih Sekolah AVSEC Terbaik

Cara Memilih Sekolah AVSEC Terbaik

Cara Memilih Sekolah AVSEC Terbaik

CARA MEMILIH SEKOLAH AVSEC TERBAIK

Cara Memilih Sekolah AVSEC Terbaik dalam di bidang penerbangan? Ada banyak spesifikasi profesinya. Mulai dari profesi pilot yang jadi impian banyak anak muda, pramugari maupun pramugara, STAFF airlines, termasuk AVSEC yang merupakan singkatan dari Aviation Security.

Saat ini, terdapat banyak sekolah penerbangan, namun dari sekian banyak sekolah penerbangan yang ada, Anda wajib memilih sekolah penerbangan terbaik yang akan memberikan output yang maksimal pada lulusanny

Sekolah penerbangan untuk masing-masing profesi diatas terkenal mahal, termasuk juga untuk sekolah Aviation Security yang fokus pada keamanan saat berada di pesawat. Tentu saja keamanan adalah hal penting yang harus diperhatikan dan harus ada staff keamanan dalam setiap kali penerbangan untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan.

Karena alasan itulah, jangan sampai Anda salah dalam memilih sekolah penerbangan terkhusus AVSEC dengan cara berikut ini.

Memiliki Bandara Sendiri

Totalitas sekolah dalam memberikan fasilitas yang selengkap-lengkapnya menjadi indikasi profesional atau tidaknya sekolah yang bersangkutan. Sekolah penerbangan entah itu untuk yang berprofesi pilot, pramugara-pramugari, STAFF airlines, dan juga STAFF keamanan AVSEC sebaiknya memiliki bandara sendiri.

Tanya Mengapa???

Karena sekolah penerbangan tidak hanya berkutat di bidang teori saja, tetapi harus banyak praktik. Bagi siswa penerbangan, bandara adalah rumah yang akan membuat mereka mahir mengenai penerbangan dalam waktu singkat, Adanya fasilitas ini pada dasarnya membantu mempercepat lulusya siswa dari sekolah tersebut yang berarti akan lebih menghemat biaya.

Sekolah AVSEC yang memiliki bandara sendiri tidak perlu menyewa bandara lain untuk praktik yang berpotensi mengulur waktu belajar dan kemampuan yang dimiliki pun tidak maksimal. Setidaknya, carilah sekolah penerbangan dengan jenis bandara share, atau traffic harian bandaranya rendah sehingga waktu untuk siswa praktik pun lebih banyak. Memiliki bandara sendiri memberikan potensi lulus tepat waktu yang lebih tinggi.

Usia Sekolah

Usia sekolah berkaitan dengan pengalaman yang dimiliki untuk totalitas sebuah instansi. Fakta di lapangan menyatakan bahwa banyak sekali sekolah penerbangan untuk semua profesi yang tutup di tahun kedua.

Paling tidak, pilihlah sekolah yang sudah berdiri sejak 4 tahun lamanya dengan posisi yang tough. Sekolah penerbangan yang buka tutup akan berdampak pada buruknya nasib alumninya.

Hidden Fee

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sekolah penerbangan baik itu untuk pilot, staff airlines, dan juga AVSEC memasang harga yang cukup tinggi.

Di awal pendaftaran, telitilah dan cermati, kalau perlu tanyakan adanya biaya tambahan selama proses belajar berlangsung. Atau, Anda bisa tanyakan langsung pada pihak alumni agar sekolah penerbangan yang bersangkutan untuk rincian biaya yang lebih valid dan transparan. Dengan demikian, Anda bisa mengantisipasi biaya yang diperlukan.

Biaya Sekolah Penerbangan

Biaya sekolah penerbangan memang tidak murah. Kisaran harganya adalah antara 50 sampai dengan 700 juta rupiah. Mencari kualitas tentu tidak sebaiknya tergiur dengan harga yang murah saja.

Kisaran biaya tersebut adalah patokan harga yang umum  untuk masing-masing jenis pekerjaan yang ada di bandara, mulai dari staff airlines sampai dengan pilotnya. Kualitas sekolah yang bagus dengan output yang maksimal pada alumninya biasanya mematok harga yang lebih mahal.

Pertimbangan dalam memilih sekolah penerbangan terkhusus AVSEC diatas bisa Anda praktikkan dalam memilih sekolah penerbangan terbaik. Semakin bagus kualitas sekokah serta pengalaman yang dimiliki oleh sekolah tersebut, output yang diberikan akan lebih optimal sehingga karir alumnus penerbangan pun terbuka lebar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *