Berapa Lama Sekolah AVSEC Bandara di PSPP Penerbangan

Berapa Lama Sekolah AVSEC Bandara

Berapa Lama Sekolah AVSEC Bandara

Berapa Lama Sekolah AVSC Bandara? Tak jarang yang menanyakan berapa lama sekolah AVSEC bandara di PSPP Penerbangan, terutama bagi mereka yang berminat bekerja di bidang keamanan penerbangan.

Kampus PSPP Penerbangan merupakan salah satu institusi pendidikan yang akan menyiapkan para siswa siswinya untuk menjadi calon personil keamanan penerbangan profesional dan tepercaya.

PSPP Penerbangan membuka tiga program pendidikan, antara lain Program Pendidikan Pramugari, Aviation Security (AVSEC), dan STAFF Penerbangan. Ada tiga angkatan tiap tahunnya dan tahun ajaran baru dimulai pada Februari, Juni, dan Oktober.

Periode belajar setiap angkatan bakal memakan waktu 6 bulan, dengan 4 bulan di kampus dan 2 bulan on job training. Jadi, Anda pun tak perlu menunggu lama untuk memperoleh perekrutan dari perusahaan penerbangan.

Walau masa belajarnya singkat, PSPP Penerbangan tetap memberikan sistem pendidikan terbaik untuk para siswanya. Peserta didik memperoleh pendidikan penerbangan sesuai standar yang menambah ilmu dan wawasan. Ketika mereka lulus, mereka akan siap mengaplikasikan materi tersebut di dunia kerja.

Berapa Lama Sekolah AVSEC Bandara di PSPP Penerbangan

Ada Sejumlah Materi dan Kemampuan Yang Bakal Anda Pelajari jika mengikuti pendidikan AVSEC Berlisensi di PSPP Penerbangan, Diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Grooming

Dalam pembejalaran ini, Anda akan dididik untuk berpenampilan baik, meliputi cara berpakaian, sopan dan santun, dan tingkah laku terhadap penumpang maupun saat bekerja.

Seperti yang Anda tahu, STAFF penerbangan tak hanya berpenampilan menarik dan rapi, tetapi juga beretika. Hal tersebut membuktikan bila grooming dibutuhkan, mengingat Anda akan berhadapan dengan banyak penumpang dan klien.

  1. Aviation Security

Disingkat jadi AVSEC, ilmu seputar penerbangan ini meliputi siswa AVSEC hingga peserta didik yang tidak mengambil materi tersebut. Inilah mengapa banyak calon siswa yang menanyakan perihal berapa lama sekolah AVSEC bandara di PSPP Penerbangan.

AVSEC pada umumnya mengenalkan jenis benda yang masuk ke daftar Dangerous Goods dan peserta didik nantinya bakal mendapatkan lisensi khusus.

  1. Ticketing

Mengurus tiket penerbangan ternyata ada ilmunya. Di PSPP Penerbangan, materi ticketing terdiri atas cara mengelola tiket berdasarkan aturan yang telah diberlakukan.

Sejumlah materi yang akan didapatkan mencakup mengatur pesanan tiket hingga refund untuk pembatalan. Tidak hanya teori, ada pula praktik langsung yang bakal membuat peserta didik terbiasa menjalankan urusan tiket di dunia kerja.

  1. English for Aviation

Sesuai namanya, bahasa Inggris termasuk salah satu pelajaran wajib yang harus diikuti peserta didik di PSPP Penerbangan. Pasalnya, sebagian besar maskapai penerbangan menggunakan dua bahasa atau lebih untuk berkomunikasi. Memahami bahasa Inggris—secara tertulis maupun lisan—akan membantu Anda dalam melayani penumpang dari negara lain.

  1. Aviation Knowledge

Sebagai calon staf di dunia penerbangan, sudah barang tentu peserta didik di PSPP Penerbangan akan mendapatkan aviation knowledge.

Pengetahuan seputar dunia penerbangan yang bakal Anda terima dan pelajari akan dimulai dari hal-hal paling dasar hingga paling spesifik. Dengan begitu, para siswa pun akan menguasai aviation knowledge secara menyeluruh—baik teori maupun praktik.

  1. Praktik Penerbangan

Selama beberapa tahun terakhir, PSPP Penerbangan menggelar praktik kerja lapangan ke Singapura. Peserta didik yang mengikuti praktik penerbangan akan memperoleh banyak ilmu maupun pengalaman mencakup prosedur penerbangan ke antar negara dan berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Kemudian, Anda juga akan tahu cara membuat paspor, pemeriksaan x-rayboarding, dan lain-lain.

Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi di Indonesia

Demikian penjelasan seputar berapa lama sekolah AVSEC bandara di PSPP Penerbangan dan materi-materi yang dipelajari peserta didik. Semoga membantu!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.