Apakah Syarat Menjadi AVSEC Harus Tampan dan Cantik

Apakah Syarat Menjadi AVSEC Harus Tampan dan Cantik

Apakah Syarat Menjadi AVSEC Harus Tampan dan Cantik

APAKAH SYARAT MENJADI AVSEC HARUS TAMPAN DAN CANTIK

Apakah Syarat Menjadi AVSEC Harus Tampan dan Cantik Itu adalah hal menarik yang patut untuk dibahas. Tampan atau cantik bukanlah hal mutlak untuk menjadi AVSEC. Nah, bagi sebagian orang yang belum paham terkait dengan AVSEC, silahkan disimak informasi selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu AVSEC Bandara

Personil AVSEC memiliki kepanjangan Aviation Security yang berarti bahwa keamanan penerbangan. Tugas dari AVSEC ini adalah untuk melindungi penerbangan sipil dari tindakan melawan hokum terhadap penumpang, awak pesawat di darat, masyarakat, pesawat udara dan instalasi.

Untuk lebih mudahnya, ketika seseorang akan melakukan perjalanan udara, maka di bandara dia akan melewati sebuah pemeriksaan, baik itu pemeriksaan barang bawaan hingga pemeriksaan diri sendiri yang dilakukan melalui mesin x-ray. Nah inilah tugas AVSEC itu.

Bukan hanya berkutat di sistem penerbangan atau di awak pesawat saja, AVSEC juga bertugas untuk mendukung keamanan penerbangan misalnya pagar pembatas landasan pacu, lampu landasan, dan sebagainya.

Petugas AVSEC ini merupakan seorang petugas keamanan penerbangan yang sudah terdidik untuk menjadi seorang petugas yang mampu bekerja sesuai dengan apa yang telah ditugaskan dan tentunya dengan regulasi yang terkait, baik itu secara nasional maupun secara internasional. Petugas AVSEC ini telah diberikan sebuah lisensi atau surat keterangan dari pemerintah bahwa siap melakukan tugasnya sebagai pengamanan penerbangan.

Syarat Untuk Menjadi AVSEC Bandara

Karena petugas AVSEC harus memiliki surat lisensi atau surat keterangan terkait dengan kemampuan dan tugasnya untuk pengamanan penerbangan tentunya petugas tersebut harus sudah terdidik dan terlatih untuk menghadapi segala kemungkinan dalam melakukan tugasnya nanti.

Tentunya terdapat sekolah penerbangan yang menyediakan pendidikan terkait AVSEC ini. Untuk syarat yang utama tentunya sehat jasmani dan rohani. Hal ini penting karena sudah tentu apabila calon AVSEC tidak dinyatakan sehat jasmani atau rohani akan mengalami kesulitas ketika melakukan tugasnya nanti.

Syarat yang kedua yakni tinggi badan minimum 163 cm. tentunya tinggi badan ini harus proporsional dengan berat badan calon AVSEC yang bisa dihitung dengan menggunakan rumus IMT. Begitu pentingnya badan yang proporsional untuk mendukung penampilan dari AVSEC tersebut. Sebetulnya tidak diperlukan kriteria ganteng atau cantik, karena hal tersebut dinilai tidak objektif.

Syarat yang ketiga yakni pendidikan minimal SMA/Sederajat. Nah bagi para lulusan SMA atau SMK atau sederajat yang memiliki cita-cita untuk menjadi AVSEC bisa melamar, tentunya harus memiliki kriteria yang sudah ditentukan. Kemudian syarat yang selanjutnya yakni lancar dalam berbahasa Inggris.

Nah, kelancaran dalam bahasa Inggris ini akan menjadi prioritas utama ketika seseorang akan menjadi calon AVSEC. Kelancaran dalam berbahasa Inggris ini penting disebabkan AVSEC ini setiap harinya akan bertemu dengan orang baru yang berbeda budaya bahkan berbeda bahasa dengan orang Indonesia.

Syarat Menjadi AVSEC Apakah Harus Tampan dan Cantik?

Nah terkait pertanyaan, Syarat Menjadi AVSEC Apakah Harus Tampan dan Cantik? Jawabannya adalah tidak. Karena tampan atau cantik itu bisa berasal dari kondisi badan yang proporsional serta kecakapan dalam diri calon AVSEC. Oleh sebab itu, tampan atau cantik tidak bisa menentukan apakah seseorang bisa diterima sebagai AVSEC atau tidak.

Karena ukuran tampan atau cantik itu bernilai subjektifitas dan tidak memiliki ukuran tertentu untuk memberikan nilai apakah seseorang tersebut tampan atau cantik

Untuk Anda yang kurang percaya diri, tapi memiliki badan yang proporsional, kemampuan dan kecakapan diatas rata-rata, tidak usah ragu. Langsung saja mendaftar untuk menjadi AVSEC. Demikian informasi terkait dengan apakah syarat menjadi AVSEC harus tampan atau cantik dan semoga bermanfaat bagi Anda. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *